Di bawah satu atap

Lomba foto dalam rangka ulang tahun Blogfam ketiga kemarin, alhamdulillah aku dapet tempat pertama. Nah, salah satu hadiahnya adalah hosting gratis *yipii..!!*, maka mulai kemarin aku pergunakan hadiah tersebut. Dan domain yang aku pilih adalah familiekiesel.com, berhubung yang kemarin-kemarin (dari rumahkiesel sampe sepotongroti) Pak D komplen karna susah ngetiknya..hihihi…

So, hari ini aku berhasil pindahkan seluruh isi entry di blog ini. Tapi ya koq commentnya gak ikut yak..*heleep !*

Jadi, teman-temankuh, hiks jadi malu disuruh pindah muluk, silahkan lanjut baca di sana aja yak. Hahaha..ge-er lu Ta, kayak banyak aja pengunjungnya ! Di sini sih bakal di isi, sama dengan di sana, tapi komen ta tutup yang di sini. Mudah-mudahan kalo mo diperpanjang nanti, gak ada halangannya.

Sampe ketemu di sana ya 😉

Makasih buat Sa, yang dah repot ngurusi hadiah ini. Makasih juga buat Blogfam.

Minggu lalu Mutter nginap lagi di sini. Berhubung Dieter dah masuk kerja, Daniel masih libur dan aku harus nguli, makanya aku minta tolong beliau untuk menjaga Daniel. Awalnya sih, aku yang mo nganterin Daniel ke rumahnya lalu sorenya aku jemput. Tapi Mutter malah kasih ide, lebih baik dia yang datang. Dia bilang, Daniel bakal bosen di rumahnya karna gak ada mainan. Dan Mutter pun sama bosennya diam di rumah terus. Ya wis… rumah agak-agak kaco karna Daniel keluarin semua mainannya dari kamar buat ditunjukkan ke omanya. Malamnya, setelah Daniel tidur aku sama Mutter main Ludo..hihi.. kalah muluk sayah .

Besoknya, sewaktu mo pulang Mutter minta tolong aku buat ngecek jadwal kereta ke Nürnberg di sini. Akhirnya, Mutter malah ikutan liat-liat website yang aku buka. Lalu aku buka blogku ini untuk dikasih liat ke Mutter. Tentunya dengan entry yang ada foto beliau dong . Wuih terkesima Mutter lihat fotonya ada di internet ..sayang beliau gak ngerti bahasanya. Lalu sewaktu aku membaca surat kabar online, Nürnberger Nachrichten, Mutter ternyata masih ikutan lihat. Kali ini karna ngerti, jadi ikutan baca-baca judul beritanya aja di halaman depan. Hari itu, ada berita tentang peningkatan pemakaian narkotik dan obat-obat terlarang. Lalu Mutter bertanya dengan wajah serius sekaligus penasaran, “Ita, kenapa kamu tertarik menulis tentang narkotik dan obat-obat terlarang ?”

Heh ??

Rupanya, sedari awal beliau sangka semua website itu aku yang nulis.

Hari ini, Daniel dah masuk Kindergarten lagi. Susah juga dibangunin, berhubung keenakan 2 minggu kemarin libur. Tapi untung deh, sebelum jam 8 teng, kita dah sampe di Tknya. Pulang nganter Daniel seperti biasa olah raga pagi..hihi.. Na ja, sebenarnya aku dah punya tiket langganan, yang bisa digunakan buat naik bis seenaknya sampe eneg deh..hahaha. Tapi berhubung sadar akan kondisi tubuh ini yang gampang melar, maka pulang antar Daniel dan berangkat jemput Daniel, biasanya jalan kaki. Lumayan, pulang pergi hampir 2,5 km.

Hari ini, setelah beres rumah aku pergi ke pusat kota. Mo tuker sepatu Pak D, yang aku hadiahi sewaktu ulang tahun pernikahan kemarin. Nomer ya koq bisa beda-beda, kadang nomer lebih kecil muat, lah satu nomer yang lebih besar kemarin..juga gak muat. Untung aja bon pembeliannya masih dipegang. Setelah tukar sepatu, aku ke kantor pos buat kirim beberapa kartu pos. Iya, aku lagi ikutan Postcrossing. Sebenernya lebih enak yah, terima surat atau kartu pos di tangan ketimbang email-emailan. Cuma yah, kadang males ke kantor posnya. Apalagi kayak hari ini, gerimis…haiyaaa…

Capek ah..

Yang lagi seneng nulis pendek-pendek

Update: Berhubung baru sadar (ini juga setelah teman2 nanya) kalo di IE, entry blogku melorot, maka leot ganti lagi..ganti lagiiii… 

Tumben Pak D dah bangun duluan Hari Minggu ini. Dan pas aku bangun, dapur dah beres…semua piring, gelas dll. juga udah dicuci. Hihi..bahkan udah masak air dia untuk taruh di termos, buat bikin kopinya. Ngelirik baskom pakean ..koq gak sekalian disetrika nih? *deziiig!* Ngelunjak. Hahaha…
Ini katanya winter yah, koq temperatur makin naik aja nih. Nggak tau winternya telad datang oder es ist wirklich schon vorbei. Yang jelas, memang sedang kacau kayanya cuaca di dunia. Ada rasa seneng nggak perlu kedinginan di winter ini, tapi… kalo sudah tidak sebagaimana mestinya…apa masih bisa seneng.

Hmm..kenapa tiba-tiba perut bagian atas seperti terbakar. Apa ini yang dinamakan Sodbrennen ? Apa gara-gara mulai minum kopi lagi ya… Wah, coba libur dulu minum kopinya. Masak kayak Pak D sih, harus ngunyah obat kalo terserang ini. Ditambah belakangan hari susah merem, jadi telad tidurnya. Sementara bangun tetep aja pagi-pagi. Kalo dah gini, siangnya pasti susah konsen..kepala berat karna ngantuk, tapi ga bisa dan gak mau tidur. Buuh !

Yeah..yeah..i’m not 17 years old anymore..*sigh*

Turut berduka cita untuk para korban jatuhnya pesawat Adam Air KI-574 dan tenggelamnya KM Senopati Nusantara II . Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.

Selamat Tahun Baruuuu !!!

Frohes neues Jahr ! Happy New Year !

August 2017
M T W T F S S
« Mar    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Banners