Di bawah satu atap

Archive for the ‘hari spesial’ Category

Michael, teman Daniel di Kindergarten, hari ini berulang tahun ke-5. Aku menawarkan diri untuk membuat kue ulang tahunnya, yang bakal di bawa ke Kindergarten berhubung waktunya dah mepet banget kalo pesan ke Konditorei. Kata Michael, kuenya enak looh..hihihi… Berhubung bukan tukang kue beneran, ya dekorasinya sederhana aja.

 

Isinya, butter cake biasa..dibanjur ganache coklat. Met ulang tahun, Michael…

Advertisements

Wiken terakhir di bulan puasa tahun ini, Vera sekeluarga yang tinggal di Erlangen (di foto berbaju biru), ngundang temen-temen pengajian Erlangen-Nürnberg untuk berbuka puasa bareng. Ternyata banyak juga orangnya… Maklum, gue kan sebelumnya tinggal di Neustadt/Aisch, yang orang Indonesianya cuma gue seorang 😛

Nunggu waktunya buka, foto-foto dulu laa…

 Ada rendang, roti jala, pempek dll…uenak deh 😉

Segelas es teler buat membatalkan puasa

Mau lagi makan ataupun ngobrol, poko’e serius 😀

Penceramah, si ayah (suaminya Rini)

Selamat Tahun Baruuuu !!!

Frohes neues Jahr ! Happy New Year !

Hmm..udah brapa lama yah aku kenal dia, sang kawan ini

Sepulang dari kegiatan baruku kemarin, Dieter kasih tau kalo ada paket untukku. Mikir dulu sebelumnya, karna gak pesan/belanja online apa-apa. Pak D ini gak bilang kalau paketnya datang dari Australia, karna langsung sibuk lagi bebenah ruang kerjanya. Baru senang juga dapat kartu dari Retno, di Belanda. Tumben gitu looo…biasanya dapat surat tagihan aja di kotak pos..hihihi.. Dan kali ini dapat paket pula. Ingat Australia, langsung ingat ibu ini. Buru-buru aku buka dan isinyaaa…kalung buatannya sendiri !

Ika, si ibu ini memang hobi membuat perhiasan sendiri. Dulu di Y!M secara bercanda (tapi penuh harap ) minta dibuatkan hasil karyanya ibu ini, di-iya-kan sih. Cuma sekali lagi, dikira bercanda juga jawabannya. Ternyata, hari itu kalungnya benar-benar di tanganku. Yihaaa…!!

Katanya, hadiah ini hadiah tahun baru dan eniperserian-ku. Ke-berapa? Samalah kayak usia perkawinannya Ika.. .

Oya, hari ini satu lagi kartu datang, kali ini dari Belgia…dari mamanya Christophe. Duh, makasih yah semuaa.. sampe gak enak sayah, karna gak kirim apa-apa .

Seperti yang ditulis sebelumnya, Rabu minggu lalu Mutter datang ke rumah kita bermalam (e-hm) untuk bikin kue-kue kering. Awalnya mo bikin 3 macam, tapi berhubung Mutternya dah capek jadi bikin 2 macam aja. Daniel ikut bantu-bantu nyetak kue. Buat kue bareng Tepatnya, ngisi-ngisi cetakan..hasilnya tebel benerrr… Kocak juga sewaktu acara bikin kue itu. Ada kejadian yang bikin aku ngakak karna kelakuan Mutter. Harusnya difoto nih..hihi.. Habis buat kue, Daniel tidur dan kita berdua ngobrol sebentar. Sehabis minum obatnya, beliau pamit tidur.
Besoknya, aku ajak Mutter buat makan siang di chinese resto yang menurut aku dan Dieter enak masakannya. Wuih penuh yah. Gak heran deh, jamnya kantor istirahat siang ditambah orang-orang yang mau-akan-sehabis belanja natal. Terpaksa duduk semeja dengan dua orang lain, yang mereka pun gak kenal satu sama lain. Sehabis makan, aku ambil pesanan hadiah untuk keponakan di toko buku Thalia. Ternyata mereka kehabisan barangnya. Kalau mau pesan lagi untuk diambil sesudah natal, kata si mbak di bagian pengambilan pesanan. Waa..mau dikasihnya sewaktu tanggal 25 nya koq. Akhirnya setelah nganter Mutter ke stasiun kereta, aku cari-cari lagi di toko-toko lain. Sampe akhirnya aku masuk ke Müller, ketemu ! Tinggal satu-satunya dan ngumpet di antara judul lainnya. Pfiuuh.. Setelah itu, aku langsung jemput Daniel dari Kindergarten.
Sorenya aku lanjut buat satu kue kering yang seharusnya dibuat juga. Sayang bahan-bahannya dah dibeli. Vanillekipferl Jadilah si Vanillekipferl (resep taruh di dapur). Hampir mirip sama kue kering yang dibuat kalo Lebaran, Kue Putih Salju nih. Cuma yang Putih Salju belum pernah buat, jadi gak tau bahannya apa. Sewaktu telpon Mutter, beliau minta dibawakan beberapa katanya.
Jadi, pas hari natalnya, seperti tahun-tahun sebelumnya Mutter selalu ngundang anak-anak beserta keluarganya. Menu yang selalu dihidangkan orang-orang kebanyakan di sini pas natal yakni, goose panggang. Pelengkapnya sih biasanya Knödel (kentang halus yang dibikin bulet-bulet) dan Rotkohl (kol merah). Dan karna aku kebagian tugas bikin kue, akhirnya kuputuskan bikin Sacher Torte (resep di dapur juga). Dari awal sampe naruh marzipan lumayan mulus..laah..giliran banjur coklat glasur, di dapur yang dingin itu, cepet keras. giliran mau diratakan coklatnya, susyeeh..huhu..penampakan koq gak indah bener. Ah yang penting bisa dimakan lah..kakakak…
Eeh..Daniel dapat hadiah juga loh..hihi. Emak bapaknya juga nih, dapet parfum dari kakak ipar. Padahal untuk para ortunya, kecuali Mutter kita gak kasih apa-apa. Jam 9 malam, kita pulang semua dengan perut kekenyangan. Di luar dah dingin banget. Memang enak langsung ngumpet di selimut. Tambah genduuuuttt…..!!

Berwig ria !..hehehe

Oya, foto itu sewaktu Dieter iseng pake-in wig Mutter ke Daniel..hahaha..

Liburan dah tiba. D besar dan D kecil, bakal di rumah terus minggu depan. Bahkan Daniel libur sampe tanggal 8 Januari. Hari Senin depan, di Hari Natal tepatnya, Mutter ngundang kita untuk makan siang dan minum kopi. Aku dimintai tolong untuk membuat kue. Masih belum tau, mo buat apa. Harus ngoprek-ngoprek buku resep dan belanja hari ini.

Minggu depan, aku mulai dengan kegiatan baru..walau hasilnya gak seberapa (yah ini juga seminggu sekali), lumayanlah buat cari pengalaman…hahaha…

Dan, kita bertiga mo mengucapkan untuk teman-teman yang merayakan…selamat Hari Natal 2006 dan Tahun Baru 2007 ! And Happy Holidays ! 🙂

Juara 1 Lomba Foto Hut 3 Blogfam

Lomba Hut ke-3 Blogfam

 

Cieh judulnya…hahaha… Lilin ini hadiah dari keponakan kita beberapa tahun yang lalu, emm… lupa dalam rangka apa dia kasih kita. Lilin ini ukurannya raksasa *hiperbola mode on dah* dan punya tiga sumbu. Baru semenjak pindah rumah aja nih, kita mulai bakar si sumbu. Hasilnya…romantis dan hemat enerjih ! Daaan… setelah dinyalakan beberapa lama, bagian atas yang meleleh ternyata membentuk wujud hati (atau cinta yak ?).

Selamat Ulang Tahun ke-3 Blogfam ! Semoga seperti lilin ini…beri cahaya dan cinta terussss…;)

Keterangan foto: Daniel gak sabar mo niup si lilin


October 2017
M T W T F S S
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banners