Di bawah satu atap

Archive for the ‘cerita kita’ Category

Artinya…mudah-mudahan, tahun depan, Daniel dah masuk sekolah. Dan foto dari anak-anak di Kindergarten Daniel yang bakal masuk sekolah tahun depan dah terpampang di depan pintu masuk:

Wir sind die Vorschulkinder

Advertisements

Minggu lalu badai, lalu cuaca cerah. Di ramalan cuaca memang dah disebutkan minggu ini bakal turun salju. Tapi orang-orang tetap aja gak siap dengan turunnya salju hari ini. Pagi-pagi, sewaktu mengantar Daniel ke Kindergarten jalan masih tertimbun salju. Bis-bis dan kereta datang terlambat, seperti yang ibu mertua ceritakan pengalamannya sewaktu hendak pulang dari rumah kita ke rumahnya. Dan hingga sore ini, salju masih terus turun. Kalau saja tidak dibersihkan, tingginya bakal mencapai 40 centimeter. Aku pun cukup kesulitan mengayuh sepeda dengan mata yang selalu terhalang hujan salju..huhu..

Dan siapa yang senang di situasi seperti ini ? Anak-anak, tentunya. Termasuk Daniel, yang dari pagi dah pengen buat bola-bola salju..hehehe…

Lomba foto dalam rangka ulang tahun Blogfam ketiga kemarin, alhamdulillah aku dapet tempat pertama. Nah, salah satu hadiahnya adalah hosting gratis *yipii..!!*, maka mulai kemarin aku pergunakan hadiah tersebut. Dan domain yang aku pilih adalah familiekiesel.com, berhubung yang kemarin-kemarin (dari rumahkiesel sampe sepotongroti) Pak D komplen karna susah ngetiknya..hihihi…

So, hari ini aku berhasil pindahkan seluruh isi entry di blog ini. Tapi ya koq commentnya gak ikut yak..*heleep !*

Jadi, teman-temankuh, hiks jadi malu disuruh pindah muluk, silahkan lanjut baca di sana aja yak. Hahaha..ge-er lu Ta, kayak banyak aja pengunjungnya ! Di sini sih bakal di isi, sama dengan di sana, tapi komen ta tutup yang di sini. Mudah-mudahan kalo mo diperpanjang nanti, gak ada halangannya.

Sampe ketemu di sana ya 😉

Makasih buat Sa, yang dah repot ngurusi hadiah ini. Makasih juga buat Blogfam.

Hari ini, Daniel dah masuk Kindergarten lagi. Susah juga dibangunin, berhubung keenakan 2 minggu kemarin libur. Tapi untung deh, sebelum jam 8 teng, kita dah sampe di Tknya. Pulang nganter Daniel seperti biasa olah raga pagi..hihi.. Na ja, sebenarnya aku dah punya tiket langganan, yang bisa digunakan buat naik bis seenaknya sampe eneg deh..hahaha. Tapi berhubung sadar akan kondisi tubuh ini yang gampang melar, maka pulang antar Daniel dan berangkat jemput Daniel, biasanya jalan kaki. Lumayan, pulang pergi hampir 2,5 km.

Hari ini, setelah beres rumah aku pergi ke pusat kota. Mo tuker sepatu Pak D, yang aku hadiahi sewaktu ulang tahun pernikahan kemarin. Nomer ya koq bisa beda-beda, kadang nomer lebih kecil muat, lah satu nomer yang lebih besar kemarin..juga gak muat. Untung aja bon pembeliannya masih dipegang. Setelah tukar sepatu, aku ke kantor pos buat kirim beberapa kartu pos. Iya, aku lagi ikutan Postcrossing. Sebenernya lebih enak yah, terima surat atau kartu pos di tangan ketimbang email-emailan. Cuma yah, kadang males ke kantor posnya. Apalagi kayak hari ini, gerimis…haiyaaa…

Capek ah..

Yang lagi seneng nulis pendek-pendek

Update: Berhubung baru sadar (ini juga setelah teman2 nanya) kalo di IE, entry blogku melorot, maka leot ganti lagi..ganti lagiiii… 

Tumben Pak D dah bangun duluan Hari Minggu ini. Dan pas aku bangun, dapur dah beres…semua piring, gelas dll. juga udah dicuci. Hihi..bahkan udah masak air dia untuk taruh di termos, buat bikin kopinya. Ngelirik baskom pakean ..koq gak sekalian disetrika nih? *deziiig!* Ngelunjak. Hahaha…
Ini katanya winter yah, koq temperatur makin naik aja nih. Nggak tau winternya telad datang oder es ist wirklich schon vorbei. Yang jelas, memang sedang kacau kayanya cuaca di dunia. Ada rasa seneng nggak perlu kedinginan di winter ini, tapi… kalo sudah tidak sebagaimana mestinya…apa masih bisa seneng.

Seperti yang ditulis sebelumnya, Rabu minggu lalu Mutter datang ke rumah kita bermalam (e-hm) untuk bikin kue-kue kering. Awalnya mo bikin 3 macam, tapi berhubung Mutternya dah capek jadi bikin 2 macam aja. Daniel ikut bantu-bantu nyetak kue. Buat kue bareng Tepatnya, ngisi-ngisi cetakan..hasilnya tebel benerrr… Kocak juga sewaktu acara bikin kue itu. Ada kejadian yang bikin aku ngakak karna kelakuan Mutter. Harusnya difoto nih..hihi.. Habis buat kue, Daniel tidur dan kita berdua ngobrol sebentar. Sehabis minum obatnya, beliau pamit tidur.
Besoknya, aku ajak Mutter buat makan siang di chinese resto yang menurut aku dan Dieter enak masakannya. Wuih penuh yah. Gak heran deh, jamnya kantor istirahat siang ditambah orang-orang yang mau-akan-sehabis belanja natal. Terpaksa duduk semeja dengan dua orang lain, yang mereka pun gak kenal satu sama lain. Sehabis makan, aku ambil pesanan hadiah untuk keponakan di toko buku Thalia. Ternyata mereka kehabisan barangnya. Kalau mau pesan lagi untuk diambil sesudah natal, kata si mbak di bagian pengambilan pesanan. Waa..mau dikasihnya sewaktu tanggal 25 nya koq. Akhirnya setelah nganter Mutter ke stasiun kereta, aku cari-cari lagi di toko-toko lain. Sampe akhirnya aku masuk ke Müller, ketemu ! Tinggal satu-satunya dan ngumpet di antara judul lainnya. Pfiuuh.. Setelah itu, aku langsung jemput Daniel dari Kindergarten.
Sorenya aku lanjut buat satu kue kering yang seharusnya dibuat juga. Sayang bahan-bahannya dah dibeli. Vanillekipferl Jadilah si Vanillekipferl (resep taruh di dapur). Hampir mirip sama kue kering yang dibuat kalo Lebaran, Kue Putih Salju nih. Cuma yang Putih Salju belum pernah buat, jadi gak tau bahannya apa. Sewaktu telpon Mutter, beliau minta dibawakan beberapa katanya.
Jadi, pas hari natalnya, seperti tahun-tahun sebelumnya Mutter selalu ngundang anak-anak beserta keluarganya. Menu yang selalu dihidangkan orang-orang kebanyakan di sini pas natal yakni, goose panggang. Pelengkapnya sih biasanya Knödel (kentang halus yang dibikin bulet-bulet) dan Rotkohl (kol merah). Dan karna aku kebagian tugas bikin kue, akhirnya kuputuskan bikin Sacher Torte (resep di dapur juga). Dari awal sampe naruh marzipan lumayan mulus..laah..giliran banjur coklat glasur, di dapur yang dingin itu, cepet keras. giliran mau diratakan coklatnya, susyeeh..huhu..penampakan koq gak indah bener. Ah yang penting bisa dimakan lah..kakakak…
Eeh..Daniel dapat hadiah juga loh..hihi. Emak bapaknya juga nih, dapet parfum dari kakak ipar. Padahal untuk para ortunya, kecuali Mutter kita gak kasih apa-apa. Jam 9 malam, kita pulang semua dengan perut kekenyangan. Di luar dah dingin banget. Memang enak langsung ngumpet di selimut. Tambah genduuuuttt…..!!

Berwig ria !..hehehe

Oya, foto itu sewaktu Dieter iseng pake-in wig Mutter ke Daniel..hahaha..

Liburan dah tiba. D besar dan D kecil, bakal di rumah terus minggu depan. Bahkan Daniel libur sampe tanggal 8 Januari. Hari Senin depan, di Hari Natal tepatnya, Mutter ngundang kita untuk makan siang dan minum kopi. Aku dimintai tolong untuk membuat kue. Masih belum tau, mo buat apa. Harus ngoprek-ngoprek buku resep dan belanja hari ini.

Minggu depan, aku mulai dengan kegiatan baru..walau hasilnya gak seberapa (yah ini juga seminggu sekali), lumayanlah buat cari pengalaman…hahaha…

Dan, kita bertiga mo mengucapkan untuk teman-teman yang merayakan…selamat Hari Natal 2006 dan Tahun Baru 2007 ! And Happy Holidays ! 🙂


October 2017
M T W T F S S
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Banners