Di bawah satu atap

Minggu Lalu dan Natal di Rumah Mutter

Posted on: December 27, 2006

Seperti yang ditulis sebelumnya, Rabu minggu lalu Mutter datang ke rumah kita bermalam (e-hm) untuk bikin kue-kue kering. Awalnya mo bikin 3 macam, tapi berhubung Mutternya dah capek jadi bikin 2 macam aja. Daniel ikut bantu-bantu nyetak kue. Buat kue bareng Tepatnya, ngisi-ngisi cetakan..hasilnya tebel benerrr… Kocak juga sewaktu acara bikin kue itu. Ada kejadian yang bikin aku ngakak karna kelakuan Mutter. Harusnya difoto nih..hihi.. Habis buat kue, Daniel tidur dan kita berdua ngobrol sebentar. Sehabis minum obatnya, beliau pamit tidur.
Besoknya, aku ajak Mutter buat makan siang di chinese resto yang menurut aku dan Dieter enak masakannya. Wuih penuh yah. Gak heran deh, jamnya kantor istirahat siang ditambah orang-orang yang mau-akan-sehabis belanja natal. Terpaksa duduk semeja dengan dua orang lain, yang mereka pun gak kenal satu sama lain. Sehabis makan, aku ambil pesanan hadiah untuk keponakan di toko buku Thalia. Ternyata mereka kehabisan barangnya. Kalau mau pesan lagi untuk diambil sesudah natal, kata si mbak di bagian pengambilan pesanan. Waa..mau dikasihnya sewaktu tanggal 25 nya koq. Akhirnya setelah nganter Mutter ke stasiun kereta, aku cari-cari lagi di toko-toko lain. Sampe akhirnya aku masuk ke Müller, ketemu ! Tinggal satu-satunya dan ngumpet di antara judul lainnya. Pfiuuh.. Setelah itu, aku langsung jemput Daniel dari Kindergarten.
Sorenya aku lanjut buat satu kue kering yang seharusnya dibuat juga. Sayang bahan-bahannya dah dibeli. Vanillekipferl Jadilah si Vanillekipferl (resep taruh di dapur). Hampir mirip sama kue kering yang dibuat kalo Lebaran, Kue Putih Salju nih. Cuma yang Putih Salju belum pernah buat, jadi gak tau bahannya apa. Sewaktu telpon Mutter, beliau minta dibawakan beberapa katanya.
Jadi, pas hari natalnya, seperti tahun-tahun sebelumnya Mutter selalu ngundang anak-anak beserta keluarganya. Menu yang selalu dihidangkan orang-orang kebanyakan di sini pas natal yakni, goose panggang. Pelengkapnya sih biasanya Knödel (kentang halus yang dibikin bulet-bulet) dan Rotkohl (kol merah). Dan karna aku kebagian tugas bikin kue, akhirnya kuputuskan bikin Sacher Torte (resep di dapur juga). Dari awal sampe naruh marzipan lumayan mulus..laah..giliran banjur coklat glasur, di dapur yang dingin itu, cepet keras. giliran mau diratakan coklatnya, susyeeh..huhu..penampakan koq gak indah bener. Ah yang penting bisa dimakan lah..kakakak…
Eeh..Daniel dapat hadiah juga loh..hihi. Emak bapaknya juga nih, dapet parfum dari kakak ipar. Padahal untuk para ortunya, kecuali Mutter kita gak kasih apa-apa. Jam 9 malam, kita pulang semua dengan perut kekenyangan. Di luar dah dingin banget. Memang enak langsung ngumpet di selimut. Tambah genduuuuttt…..!!

Berwig ria !..hehehe

Oya, foto itu sewaktu Dieter iseng pake-in wig Mutter ke Daniel..hahaha..

6 Responses to "Minggu Lalu dan Natal di Rumah Mutter"

apa tuh apa yg bikin ngakak .. crita duuunkks !! ta , teliti banget ya kau, buku nyempil ketemu juga .. xixixxiix !!

sama nih kayanya timbangan naik cuma gara2 blekpores … huhuhu !! daniel cantiik pake wiiiggg !!😀

ya ampunnn… Papa D iseng banget..hahaha… lucu Daniel di pakein wig, jadi inget ama baby² di tipi yang dipakein wig, sama kek Daniel😀 emang dah ganteng juga…

wah seru juga cerita natalnya ta. mayan dapet parfum yaaaaa. hihi itu wig Daniel jadi tambah kayak boneka hehehe

putih saljuuu, udah lama bgt gak makan ituu :((
daniel senyumnya gak kuku deh aauu :p

wohaohaohaoaha pas liat potonya, kocak!!
eh enak bgt bu rah akrab sama mertua, bisa bikin²an kue berdua..

hihi lucu deh Daniel pake wig. Gw juga ada niy wig .. hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: