Di bawah satu atap

Cerita Mudik (1)

Posted on: September 4, 2006

Sesuai rencana, aku sama Daniel berangkat untuk mudik pada tanggal 24 Juli dari Frankfurt. Awalnya sewaktu memesan tiket, Dieter menawarkan untuk berangkat dari Nürnberg karna lebih dekat dari rumah. Cuma dipikir-pikir, aku yang hanya berdua sama Daniel aja nggak mau repot gonta-ganti pesawat minta berangkat dari Frankfurt aja. Lalu kira-kira sebulan sebelum berangkat, Dieter pun bilang harus berangkat ke Cina selama dua minggu. Diputuskan dia berangkat di tanggal yang sama dengan keberangkatan kita. Makaaa…pada tanggal 24 Juli itu, kita bertiga terbang tapi dengan tujuan berbeda. Alhamdulillah, tanggal 25 Juli-nya kita tiba dengan selamat di Cengkareng. Urusan imigrasi dan bagasi pun cepat dan lancar. Di luar kedua ortu dah kelihatan dadah-dadahin kita..hihihi… Dan seperti diduga, papaku yang udah kangen banget sama cucunya, langsung menarik dan menuntun Daniel ke tempat parkir mobil. Sementara si Daniel, yang udah lupa wajah keluargaku, cuma bisa mandangin aku yang jalan di belakang mereka bersama mamah sambil manggil-manggil mama-mama. Hihihi.. Dan tiba-tiba, nongol lah adikku yang bungsu, Ogi.

Yah, pokoknya minggu pertama masih masa-masa penyesuaiannya Daniel sama keluargaku. Dan sesuai rencana yang aku mau di mudik kali ini, aku daftar kursus menjahit intensive. Iyeee..kursus jait, penonton. Buat nambah elmu sambil kali-kali bisa terima pesenan…hahaha… Dan ternyata hasil kursus itu, aye dah buat satu blus, satu celana panjang dan pe-er menyelesaikan kebaya dikarnakan kurangnya waktu. Lumayan deh, sekarang dah bisa maju bahannya kalo dijahit…duluuu..mundur dan belok-belok…hihihi… Minggu itu pula, ada acara syukuran kecil-kecilan untuk ulang tahun Ima. Makan-makaaaan…dan ketemu beberapa teman tentunya. Ah indahnya hidup di kampung halaman. Oh ya, sewaktu Daniel pertama kali dimandikan mamahku, dia naksir dengan gayungnya. Setelah selesai mandi itu, dia langsung taruh si gayung di dalam koper. Di suruh bawa ke Jermanih katanya. Dan saking takjubnya dia sama bajaj, jadinya kalo kita ajak jalan-jalan dan liat bajaj, langsung Daniel histeris. Siip..isi koper nambah lagi, bajaj-bajajan yang dibelikan mamah di pasar Kawi-Kawi Sentiong dekat Jothet *lirik Yana*..hoahahaha…

bersambung deh ya….

Beberapa foto mudik kemarin, bisa dilihat disini (ditambah).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

September 2006
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Banners

%d bloggers like this: